Tips memilih mesin jahit rumahan/home sewing

19:05:00 Unknown 0 Comments


Untuk memulai suatu kerajinan tangan berbahan kain kita membutuhkan sebuah mesin jahit pastinya :D

Banyak sekali jenis mesin jahit yang ada dipasaran, dari yang hanya berharga ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah.
Untuk anda yang hanya ingin menggunakan mesin jahit untuk hobby atau penjahit rumahan tidak perlu membeli mesin jahit high speed kelas industri, cukup mesin jahit bermesin kecil atau mesin jahit manual.

Bila kita sudah memutuskan untuk membeli mesin jahit low speed (mesin jahit dinamo kecil), biasanya muncul lagi pertanyaan, akan memilih mesin jahit multifungsi (portable) ?
atau mesin jahit lurus (mesin kayuh/manual) ?
Kebanyakan dari mereka yang bisa/biasa menjahit mengunakan mesin dinamo, ketika disuruh genjot, ga maju tuh jarumnya, alias ga bisa :D
atau kalau dana mencukupi ya beli keduanya :D
karna disarankan jika menjahit lurus dan menjahit variasi, gunakan mesin yang berbeda karna akan lebih awet dan tidak cepat rusak.

Jika memilih salah satu, lebih baik memilih mesin jahit portable (multifungsi)
dengan mesin jahit portable (multifungsi), kita bisa memilih banyak model jahitan/variasi (tergantung jenis mesin) bisa juga untuk jahit lurus, lubang kancing, semi obras dan semi neci.

dalam memilih mesin jahit portable, kita harus teliti dan hati-hati, karena dari banyak kasus teman teman yang membeli mesin jahit portable banyak sekali onderdil mesin yang menggunakan material terbuat dari plastik. sehingga berat mesin sangat enteng tetapi daya tahan dan kekuatan sangat berkurang.

Berbeda dengan mesin jahit industri, mereka menggunakan mesin high speed seperti contohnya, Yamato, Pegasus, Bernina, Mitsubhisi, Toyota, Brothers, dll

You Might Also Like

0 komentar:

Translate